Xiaomi Redmi 4X : Smartphone Murah dengan Spesifikasi Mewah

NewbeeID - Xiaomi selama ini memang dikenal sebagai vendor smartphone yang kerap menghadirkan perangkat keren dengan harga yang terjangkau. Bahkan, hampir setiap perangkat smartphone Xiaomi yang dilepas ke pasar global selalu direspon baik oleh setiap orang, Redmi 4X salah satunya.
Redmi 4X merupakan smartphone besutan Xiaomi yang diluncurkan pada bulan Maret 2017 lalu dan berhasil menarik perhatian konsumen yang banyak dari seluruh dunia. Meski saat ini sudah banyak smartphone baru yang bermunculan, nyatanya Redmi 4X masih mampu bersaing untuk merebut hati konsumen.
Di Indonesia sendiri, Redmi 4X telah menjadi favorit dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Kesuksesan yang dicapai smartphone ini juga tentunya bukan tanpa sebab. Lantas, faktor apakah yang membuat Redmi 4X masih mampu bertahan dan menarik perhatian banyak kalangan?.
Menurut pengamatan penulis, smartphone besutan Xiaomi dengan nama Redmi 4X ini memiliki dua daya tarik yang sangat menonjol. Dua faktor yang palin menonjol tersebut tak lain adalah spesifikasi yang mewah serta banderol harga yang sangat murah.
Bagaimana tidak, dengan harga yang sangat terjangkau smartphone ini sudah membawa berbagai macam keunggulan yang sangat menarik. Untuk informasi lebih lengkapnya, simaklah ulasan NewBee21 terkait smartphone Xiaomi Redmi 4X ini hingga selesai.
Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X RAM 3GB
Seperti dilansir laman droidlime.com (17/11/2017), smartphone yang dirilis pada Maret 2017 ini telah membawa berbagai keunggulan dalam hal spesifikasi seperti Chipset snapdragon 435, CPU octa core 1,4 GHz dan pengolah grafis Adreno 505 yang membuat kinerjanya semakin prima.
Selain itu, bagi pengguna yang gemar menyimpan berbagai jenis file di smartphone, Redmi 4X sudah menyediakan ruang yang lumayan luas. Sektor memori smartphone ini sudah memiliki RAM 4GB dan storrage 32GB yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB.
Beralih ke sektor tampilan, Redmi 4X telah menggunakan layar IPS LCD seluas 5 inci dengan resolusi mencapai 720 x 1280 piksel serta kerapatan ~294 ppi. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah OS Android v6.0.1 Marshmallow yang sudah terintegrasi dengan antar muka MIUI 8.
Beralih ke segmen fotografi, Redmi 4X sudah memiliki kamera dengan resolusi 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Meskipun tidak bisa disamakan dengan smartphone masa kini yang mengusung standar selfie 8 MP, namun kamera yang dibawa Redmi 4X ini sudah cukup baik untuk berswafoto.
Selain itu, sektor konektivitas smartphone ini juga sudah lumayan lengkap dengan tersedianya wifi, bluetooth, GPS, microUSB 2.0, jack audio 355mm, dual-SIM dan support penggunaan jaringan 4G LTE. Tersedia pula fitur-fitur canggih seperti sensor fingerprint, accelerometer, gyro, proximity dan compass.
Sedangkan untuk menunjang seluruh aktifitasnya, Redmi 4X sudah dibekali dengan baterai berukuran besar 4.100mAh lengkap dengan fitur fast charging yang membuat proses pengisian menjadi lebih cepat.
Harga Xiaomi Redmi 4X RAM 3GB
Untuk harganya, saat ini Xiaomi Redmi 4X RAM 3GB sudah bisa didapatkan dengan banderol yang lebih murah, yaitu hanya berkisar Rp 1.599.000/unit, seperti dilansir pricebook.co.id (18/11/2017).
Kesimpulan
Dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni, Xiaomi Redmi 4X memiliki banderol yang cukup murah jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya. Hal ini jugalah yang akhirnya membuat para konsumen tertarik untuk meminang smartphone besutan vendor asal China ini.