Cara Mudah Mengubah File Format Word ke PDF

Word to PDF
Tutorumput_Ketika kita mempunyai sebuah File dengan format Word terkadang kita ingin mengubahnya agar menjadi PDF, tentunya dengan maksud dan kepentingan tertentu. Namun biasanya terutama bagi yang belum begitu mahir dalam hal ini pasti akan merasa kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana caranya mengubahfile Word ke PDF?, iya kan?. Jika iya, maka hal itulah yang membuat artikel sederhana ini sekarang ada yang baca. Hehe…

Caramengubah File Format Word ke PDF ini sebenarnya sangat simple, mudah dan tidak ribet. Kita tidak perlu repot-repot mencari dan menggunakan aplikasi converter untuk mengkonversi file format word tersebut agar menjadi format PDF. Karena dengan cara yang satu ini kita hanya memerlukan beberapa langkah sederhana untuk melakukannya.


Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang akan kita lakukan untuk mengubah file word ke PDF baik menggunakan Word 2007, 2010 dsb.

Cara mengubah File Format Word ke PDF

Langkah-langkah :
1. Siapkan file Microsoft Word yang akan di ubah ke PDF,  kemudian Buka File Word tersebut.
2. Setelah file terbuka, Klik Menu Office Button di pojok kanan atas (kiri dari arah kita).
3. Pilih Save As.
4. Kemudian akan muncul jendela seperti di bawah ini. Pada Save As Type pilihlah jenis file PDF.
5. Setelah tampilan pada kolom Save As Type telah  berubah menjadi PDF, langkah terakhir adalah klik Save. Selesai…
Mudah bukan Cara mengubah File Format Word ke PDF?, jawabannya, Ya, Sangat Mudah. Sebenarnya memang tidak ada sesuatu yang sulit untuk dilakukan ketika kita sudah mengetahui caranya. Seringkali cara itu sebenarnya sangat sederhana dan ada di depan mata, namun kita tidak tahu cara menggunakannya. Seperti halnya kasus pada artikel Cara Mengubah File Word ke PDF ini salah satunya, dalam hal ini padahal kita hanya tinggal melakukan beberapa langkah sederhana saja hingga akhirnya file word bisa berubah menjadi PDF dengan cepat namun seringkali karena ketidaktahuan kita akan hal tersebut membuat kita bingung.

Bagaimanapun Intinya kita memang harus lebih banyak belajar dan belajar terus, karena tehnologi terus berkembang dan Microsoft pun pastinya akan terus berkembang dan berubah sejalan dengan kemajuan tehnologi itu sendiri. Demikianlah artikel sederhana kami kali ini tentang Cara mengubah File Format Word ke PDF, semoga artikel ini bermanfaat untuk semua yang membacanya. Terimakasih.. Baca Juga Cara Menambahkan Fonts Keren dan Menarik Ke dalam Komputer (Microsoft Word, Photoshop dll)