Nokia 5 Resmi Hadir ke Indonesia dengan Harga yang Terjangkau


NewbeeID – Setelah resmi diambil alih oleh HMD Global, perlahan tapi pasti saat ini Nokia mulai kembali menggebrak pasar smartphone global dengan berbagai perangkat Android andalannya. Untuk pasar Indonesia, Nokia sendiri telah secara resmi menghadirkan beberapa perangkat terbarunya seperti Nokia 3, 6 dan yang paling terbaru adalah Nokia 5.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman rancahpost.com (19/11/2017) baru-baru ini HMD Global kembali meluncurkan smartphone dengan nama Nokia 5 ke pasar Indonesia. Smartphone ini juga hadir dengan membawa berbagai keunggulan serta banderol harga yang terjangkau.

Nokia 5 sendiri telah mengusung dapur pacu berkualitas seperti chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan ditopang oleh RAM berkapasitas 3GB. Melalui kombinasi perangkat mewah tersebut, kinerja yang dihasilkan smartphone ini juga cukup bertenaga.

Selain itu, bagian memori Nokia 5 juga sudah lumayan luas untuk menyimpan berbagai file pribadi seperti foto, video ataupun aplikasi. Bagaimana tidak, smartphone ini sudah dibekali dengan ruang penyimpanan internal yang mencapai kapasitas 16 GB. Untuk sistem operasinya, Nokia 5 menjalankan OS Android 7.1.1 (Nougat).

Pada sektor panel, Nokia 5 sudah menggunakan layar sentuh berteknologi IPS LCD seluas 5.2 inci dengan resolusi HD mencapai 720 x 1280 piksel serta memiliki tingkat kecerahan yang mencapai 16 juta warna. Tersedia pula kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Sebagai penopang dayanya, Nokia 5 telah dibekali dengan baterai non-removable berkapasitas sedang 3.000mAh. Sedangkan untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup bersaing, yaitu hanya berkisar Rp 2.899.000/unit.

Kesimpulan

Melalui HMD Global, kini smartphone Nokia setidaknya sudah meluncurkan tiga perangkat dengan OS Android yang sudah diluncurkan ke Indonesia. Tak hanya itu, dua perangkat lainnya yaitu Nokia 2 dan Nokia 8 juga dikabarkan akan segera hadir di tanah air.