Cara Menampilkan Beberapa Jendela Windows dalam Satu Layar

Tutorumput_Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara terkait windows 7, yaitu cara menampilkan dua atau lebih jendela windows dalam satu layar secara bersamaan (Berbagi layar). Dalam melakukan sebauah aktifitas/pekerjaan yang berkaitan dengan computer pastinya kita pernah membuka beberapa jendela windows dalam waktu yang bersamaan, namun permasalahannya kita seringkali harus menutup buka dua jendela tersebut secara bergantian sehingga membuat kita tidak bisa focus. Apalagi jika kita harus menginput data dari jendela satu ke jendela yang lain dan data tersebut berada dalam program yang berbeda, tentunya kemungkinan salah input data bisa cukup besar terjadi.

Baca Juga : Cara Memasang Password Pada File RAR/ZIP

Namun ternyata ada cara yang sangat mudah untuk menampilkan dua jendela tersebut dalam satu layar, sehingga kita bisa leluasa melihat dua jendela windows dengan jelas tanpa harus repot-repot buka tutup (Minimize & Maximize) secara bergantian lagi, dengan demikian pekerjaan kita pun akan menjadi lebih mudah. Bagaimana cara melakukannya? Berikut caranya…..

 Cara Menampilkan Dua Jendela Windows dalam Satu Layar

1. Persiapkan 2 File/Jendela Windows, kemudian buka kedua-duanya satu-persatu.
2. Klik Kanan pada Taskbar, kemudian akan muncul beberapa pilihan.
  • Pilih Show Windows Stacked (Untuk Tampilan Bertumpuk)
  • Pilih Show Windows Side By Side (Untuk Tampilan Berdampingan/Menyamping)

Selain cara di atas, masih ada cara singkat lain untuk menempatkan dua jendela windows secara bersamaan. Caranyasangat mudah, yaitu kita tinggal pilih jendela yang akan ditampilkan kemudian klik Window + Arah (Kanan/Kiri). 
  • Window + Arah Kanan untuk menempatkan satu jendela ke layar sebelah kanan.
  • Windows + Arah Kiri untuk menempatkan satu jendela lainnya ke layar sebelah kiri.
Setelahnya jendela tersebut akan berdampingan seperti pada tampilan gambar Show Windows Side By Side di atas. mudah kan?

Itulah artikel sederhana Tutorumput tentang Cara Menampilkan Dua Atau Lebih Jendela Windows dalam Satu Layar. semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk semua yang membacanya. terimakasih telah berkunjung ke blog ini. sampai jumpa. Baca Juga : Cara Menambahkan Fonts Keren dan Menarik Ke dalam Komputer (Microsoft Word, Photoshop dll)